Kompetisi Menjatuhkan Seekor Monyet

Posted on

Andre dan Sule sedang asyik di angkasa. Mereka adalah angin putus asa yang lagi nggak ada kerjaan. Baca buku, udah. Nonton film, udah. Bikin puding baygon, udah. Tapi mereka menjadi bersemangat lagi setelah melihat seekor monyet lagi nangrking di pohon dengan pose alay. Mereka ingin menjatuhkan si monyet.

monyet

“Gimana kalo kita jatuhin tuh monyet Bro?” kata Sule.

“Tuh monyet pegangannya kenceng Bro. Emang bisa lo?” kata Andre meledek.

“Yeee. Bisa lah Bro. Gue akan jatuhin dia.” kata Sule yakin.

“Coba mana gue liat?” kata Andre menantang.

“Oke! Liat nih!” kata Sule.

Monyet yang sedang asyik memanjat kaget. Tiba-tiba datang angin kencang. Dia segera memegang pohon dengat erat dan kuat. Sule tidak bisa menjatuhkan si monyet.

monyet di pohon

“Hahahahaha. Segitu doang kemampuan lo?” kata Andre menertawakan Sule.

“Belum Bro. Itu tadi baru coba-coba.” jawab Sule.

“Alah gak usah alasan lo. Mana? Katanya lo bisa ngejatuhin tuh monyet?” tantang Andre.

“Oke Bro. Kali ini gue akan perkuat lagi.” kata Sule.

“Oke! Gue liat.” kata Andre.

Kali ini angin yang datang lebih kuat. Si monyet tetap sigap dan semakin erat berpegangan. Sule menambah kekuatannya. Angin semakin kencang. Tapi tampaknya sia-sia. Semakin kencang angin yang datang, semakin kencang monyet berpegangan. Sule menyerah. Sule merasa rapuh.

monyet lucu

“Hahahahaha! Mana? Mana Bro? Mana? Monyetnya masih anteng tuh.” Andre semakin kencang menertawakan Sule.

“Aduh Bro. Susah Bro ternyata. Gue menyerah Bro.” jawab sule pasrah.

“Oke sekarang gilira gue Bro.” kata Andre mantab.

“Oke. Gue liat Bro. Kalau lo bisa jatuhin tuh monyet, gue bakalan ngabisin obat cacing satu karung Bro.” kata Sule.

“Oke. Siap-siap lo abisin tuh obat cacing.” kata Andre.

Andre melancarkan aksinya. Angin yang datang kali malah tidak kencang tapi malah sepoy-sepoy. Monyet yang tadinya sigap kini malah nyantai. Angin semakin lama semakin lembut. Monyet mulai merasa nikmat. Andre mengelus kepala si monyet. Si monyet mengantuk dan akhirnya terjatuh.

Sule tercengang. Dia kebingungan. Bukan, bukan karena dia harus menghabiskan satu karung obat cacing. Dia kebingungan merasa penasaran bagaimana Andre bisa tahu kelemahan si monyet.

“Lo kok bisa tau kelemahan tuh monyet dari mana Bro?” tanya Sule.

“Tau dong. Gue kan sering jalan-jalan Bro liatin manusia.” jawab Andre.

“Emang manusia kenapa Bro lo liatin?” tanya Sule semakin penasaran.

“Masa lo gak tau Bro? Sifat manusia ka kayak tuh monyet? Kalau ada musibah, ada angin kenceng, biasanya pada kuat. Giliran waktu pada dapet nikmat, kena angin sepoy-sepoy, pada lupa daratan.” jawab Andre.

“Owh iya gue lupa Bro. Manusia tuh kalau dapet cobaan pada kuat. Semakin kuat cobaan semakin kuat iman mereka. Giliran dapet nikmat pada lupa. Malah pada gak karuan.” kata Sule.

“Begitulah Bro. Makanya gue kasih tuh monyet nikmat. Gue elus-elus kepalanya. Jatuh dia. Hahaha.” kata Andre

Itu tadi cerita tentang kompetisi menjatuhkan seekor monyet. Tapi ada satu yang kurang enak bagi saya. Enak banget Si Andre sama Si Sule nyamain manusia sama monyet. Ya nggak Nyet?

Salam Damai Anti Galau Republik Indonesia!

Gambar Gravatar
Cinta Damai adalah website hiburan dan motivasi dalam kehidupan. Jangan lupa bahagia dan jangan panik mari piknik.