Inilah 5 Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Posted on

Tingginya ongkos kehidupan kayak kesehatan dan pendidik bikin masyarakat pengen punya asuransi biar masa depan bisa terjamin dengan baik. Asuransi sendiri terbagi menjadi sejumlah jenis, kayak asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi perjalanan, sampai asuransi perjalanan dan properti.

Ada 70 perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia, dan tentunya jumlah itu akan terus tumbuh. Dari sekian banyaknya perusahaan asuransi tersebut, apa kalian nggak bingung memilih mana yang terbaik buat kalian?

Asuransi
Asuransi

Sejatinya, terdapat 14 kriteria yang dipakai untuk menobatkan suatu asuransi menjadi asuransi terbaik. Asuransi yang dimaksud ya asuransi apa saja. Mulai dari asuransi umum, jiwa, sampai reasuransi. 14 kriteria tersebut mencakup hal-hal seputar perkembangan aset, laba bersih, sampai risk based capital.

Sebelum memilih dan daftar asuransi, ada baiknya kalo kalian mengenali perusahaan-perusahaan asuransi terpercaya yang terdapat di Indonesia beserta produk-produknya supaya terhindar dari kerugian dan bisa memanfaatkan asuransi ini dengan baik. Berikut adalah ulasan tentang 5 perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Asuransi Prudential

Perusahaan Asuransi Prudential adalah perusahaan yang menempati peringkat kesatu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia sekitar delapan tahun berturut-turut. Perusahaan ini sudah memiliki sekian banyak fitur, fasilitas, sampai produk-produk yang terpercaya. Produk asuransi yang disediakan ini ada banyak mulai dari yang premi sebesar ratusan ribu sampai yang termahal buat proteksi Prudential Hospital Surgery. Perusahaan ini pun mempunyai produk jaminan warisan yang diperuntukkan bagi keluarga anggota asuransi, dimana investasi yang kalian lakukan akan diserahkan kepada ahli waris kalo terjadi musibah yang menimpa kalian.

Asuransi AXA Mandiri

AXA Mandiri terdiri dari bisnis asuransi jiwa, yakni PT AXA Mandiri Financial Services dan bisnis asuransi umum, yakni PT Mandiri AXA General Insurance. Keduanya adalah perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group. AXA Mandiri berkomitmen buat ngasih solusi perlindungan terbaik di masing-masing tahap kehidupan kalian. Guna mewujudkan visi menjadikan nasabah sebagai partner, AXA Mandiri menjunjung nilai Customer First, Integrity, Courage, dan One Heart yang dibina lewat budaya innovation, inclusion dan trust. Perusahaan ini menyediakan sejumlah jenis asuransi, kayak asuransi kesehatan, asuransi proteksi, dan asuransi umum.

Asuransi Sinarmas MSIG

Sebagai Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia dari segi Gross Premium Written, perusahaan ini telah memperlihatkan komitmen pelayanan untuk para nasabahnya lewat pembayaran klaim yang cepat dan tepat, serta punya jaringan pemasaran yang luas di wilayah Indonesia. Perusahaan ini pun punya banyak variasi produk untuk mengayomi asset/property, kesehatan dan diri nasabah, baik nasabah pribadi maupun nasabah perusahaan. Di samping produk konvensional yang sudah ada kayak Asuransi Property, Kecelakaan dan Kesehatan, Kendaraan Bermotor, dan lainnya, Asuransi Sinar Mas pun mempunyai produk-produk baru kayak asuransi proteksi PHK, asuransi simas ukm guna proteksi kredit ukm dan beberapa opsi lainnya.

Asuransi Allianz

Asuransi Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi dengan produk dan layanan terbaik di Indonesia. Nggak cuma menawarkan produk asuransi, perusahaan ini pun menawarkan berbagai format investasi yang bisa kalian coba. Perusahaan Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum pada tahun 1989, dan Asuransi Allianz Life Indonesia yang melayani asuransi jiwa, kesehatan, dan dana pensiun pada tahun 1996. Pada tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life pun didirikan dengan konsentrasi sebagai asuransi syariah.

Asuransi Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia adalah bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan finansial dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada, dan Amerika Serikat. Asuransi ini sudah terdaftar dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manulife ialah perusahaan asuransi yang menjadi bagian dari Manulife Financial Corporation, yang menawarkan pelbagai layanan keuangan. Nggak cuma asuransi jiwa, perusahaan ini pun menawarkan asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi, dan dana pensiun untuk para nasabah.

Gambar Gravatar
Cinta Damai adalah website hiburan dan motivasi dalam kehidupan. Jangan lupa bahagia dan jangan panik mari piknik.