Ini Resep Minuman Segar yang Jarang Diketahui untuk Membuang Lemak

Posted on

Tubuh nggak pernah berhenti bekerja setiap hari. Tubuh manusia mempunyai organ yang bertanggung jawab untuk pembuangan limbah dan sistem detoksifikasi, kayak usus, ginjal, dan hati. Jika semua organ tersebut berfungsi normal, pasti manusia bakal baik-baik aja.

Resep Minuman Segar Mentimun dan Peterseli
Resep Minuman Segar Mentimun dan Peterseli

Kalo fungsi organ-organ itu terhambat, akan terjadi penumpukan lemak. Penumpukan lemak di sekitar perut dan pinggang akan membuat tubuh tampak lebih gemuk. Penumpukan lemak seringkali terjadi karena gaya hidup nggak sehat dan konsumsi junk food berlebihan.

Resep Minuman Segar

Untungnya ada resep minuman segar pembakar lemak yang dapat membantu tubuh menyingkirkan lemak di sekitar perut. Bahan utamanya ialah peterseli dan mentimun. Peterseli dan mentimun mempunyai sifat diuretik. Peterseli dan mentimun dapat menambah sistem kekebalan tubuh, mempercepat metabolisme, dan memberi detoksifikasi tubuh penuh.

Peterseli
Peterseli

Peterseli merupakan herba yang seringkali dipakai untuk membuat salad dan sandwich. Peterseli kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, mineral kayak tiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kolin, magnesium dan zat besi. Di samping itu, peterseli pun mempunyai khasiat kesehatan kayak mengendalikan diabetes, kanker, rheumatoid arthritis, osteoporosis, obat pencernaan dan menambah sistem kekebalan tubuh.

Mentimun
Mentimun

Mentimun berisi 0,65% protein, 0.1% lemak dan karbohidrat sejumlah 2,2%. Mentimun juga berisi kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Bahkan, biji mentimun sendiri berisi racun alkoloid jenis hipoxanti, yang bermanfaat untuk mengobati anak-anak yang menderita cacingan.

Lalu, bagaimana kombinasi peterseli dan mentimun yang bisa meluruhkan lemak? Inilah resep minuman segar yang jarang diketahui.

Bahan yang perlu disiapkan:

  • Satu ikat peterseli
  • Satu buah mentimun
  • Satu ruas jahe
  • Setengah gelas air
  • Setengah buah lemon

Cara membuatnya:

  1. Potong peterseli menjadi minimal satu sendok teh.
  2. Potong mentimun menjadi beberapa irisan.
  3. Haluskan seluruh bahan ke dalam blender.
  4. Tambahkan sedikit madu sesuai selera sebagai perasa manis.

Aturan pakai:

Konsumsi minuman ini sebelum tidur. Dalam beberapa minggu, perut perlahan bakal mengecil dan energi bakal ikut bertambah. Kombinasikan dengan sejumlah olahraga enteng dan program diet sehat.

Begitulah resep minuman segar yang bisa kalian coba sendiri. Konsultasikan ke dokter atau ahli gizi untuk hasil yang lebih maksimal. Semoga lemak berlebih di tubuh dapat segera hilang dan badan menjadi lebih sehat.

Gambar Gravatar
Cinta Damai adalah website hiburan dan motivasi dalam kehidupan. Jangan lupa bahagia dan jangan panik mari piknik.