Ternyata Begini Awalnya Meme Nurhadi-Aldo: Dari Tukang Pijat di Kudus sampai Jadi Pasangan Capres Guyonan

Posted on

Kalian bosan dengan pertarungan calon presiden antara Prabowo dan Jokowi? Dildo solusinya! Ya, kalian tidak salah dengar. Ada calon presiden alternatif yang siap melawan calon presiden yang sudah mainstream ini, yaitu Nurhadi dan Aldo, disingkat Dildo.

Slogan pasangan ini adalah #McQueenYaQueen dan terdaftar sebagai anggota Koalisi Tronjal Tronjol Maha Asyik, disingkat Kontol Mas. Kalian pasti tidak asing dengan nama tersebut karena kedua nama tersebut adalah Bapak Shitpost Indonesia. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Untuk Kebutuhan Iman (disingkat PUKI), sempolan dari fanspage shitposting Untuk Kebutuhan Iman dan Taqwa.

Kalau kalian menganggap ini semua adalah hal yang serius, selamat, kalian kurang piknik. Gerakan yang dibuat pada tanggal 17 desember kemarin adalah parodi dari pencalonan Prabowo dan Jokowi yang telah menimbulkan berbagai keributan di dunia maya. Tim sukses di balik Nurhadi Aldo membuat ini untuk meredakan keributan sekaligus menghibur.

Fanspage ini sangat populer sampai mendapatkan lebih dari dua ribu penggemar dalam waktu 5 hari saja. Sekarang fanspage ini telah mendapatkan ratusan ribu penggemar. Isi fanspage ini kebanyakan adalah berupa kutipan palsu dari Bapak Shitposting Indonesia yang cukup lucu dan dengan desain grafis yang cukup niat.

Banner Nurhadi Aldo
Banner Nurhadi Aldo

Latar Belakang Cawapres Dildo

Membahas tentang cawapres Dildo (nurhadi-aldo), tidak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas latar belakang mengenai kedua orang yang “dicalonkan” oleh PUKI (Partai Untuk Kebutuhan Iman) sebagai capres dan cawapres alternatif ini. Sebelum Bapak Soemantri Ahmad terkenal menjadi Bapak Shitpost Indonesia, para netizen Facebook (dan Twitter) telah lebih dahulu mengenal Nurhadi sebagai Bapak Shitpost Indonesia.

Kenapa mendapat julukan Bapak Shitpost Indonesia? Karena bapak-bapak nyentrik ini suka mengirimkan status yang bersifat absurd di berandanya setiap saat. Selain mempromosikan jasa pijatnya, ia selalu mengirimkan kiriman berbau seksual, kata-kata motivasi, pecinta angka 10, pecinta shalawat, dan berbagai kiriman lain yang sangat susah dicerna logika, termasuk berbagai foto dirinya yang sangat absurd.

Keabsurdan ini diketahui oleh netizen sejak tahun 2014 silam dan masih terus berlanjut hingga kini dan popularitasnya masih belum surut juga, meskipun intensitas pembicaraanya tidak seramai dulu lagi. Karena terlalu banyak yang menjadi penggemar Nurhadi, baik di Facebook maupun di Twitter, belakangan ini Nurhadi juga diketahui berjualan kaos dengan wajah dirinya sendiri yang terpampang di kaos tersebut. Ya, Nurhadi yang awalnya hanya membuka jasa layanan pijat tersebut kini memiliki berbagai penggemar dari Sabang sampai Merauke.

Sekarang, kita membahas tentang Aldo Suparman, calon wakil presiden kebanggaan kita. Awalnya, bapak-bapak ini terkenal karena selalu memberikan nasihat di berbagai postingan shitposting anak muda dengan tulisan alaynya yang khas. Puncak popularitasnya terjadi pada tahun 2016-2017 yang lalu, saat fanspage shitposting baru mulai bermunculan di Facebook dan banyak sekali orang orang yang membuat screenshot komentar bapak-bapak telat gaul ini.

Kenapa telat gaul? Karena memakai tulisan alay dan menganggap fanspage shitpost adalah suatu kerusakan tatanan kehidupan masyarakat, sehingga bapak ini selalu memberikan siraman rohani di berbagai fanspage shitpost. Sayangnya, kehadiran bapak Aldo ini tidaklah bertahan lama karena akunnya saat ini telah diretas orang dan yang memegang akunnya bukan lagi sang motivator bijak itu lagi.

Kritik Nurhadi Terhadap Marxisme
Kritik Nurhadi Terhadap Marxisme

Merambah Instagram, Beranjak Populer, dan Kontroversi

Belakangan ini diketahui bahwa otak di balik gerakan Dildo ini adalah seorang pemuda bernama Edwin. Selain aktif di Facebook, kini Dildo juga aktif di Twitter dan Instagram. Pengikut di Instagram saat ini hampir mencapai lima ratus ribu. Hal itu memicu media-media mainstream untuk menelusuri Nurhadi dan Edwin. Kemudian terjadi kontroversi saat Edwin diwawancari oleh Rosi.

Tim Sukses Dildo saat ini diketahui berjumlah delapan orang, satu di antaranya adalah Edwin. Edwin mengaku keceplosan dengan membawa semangat golput. Hal ini bertentangan dengan anggota tim sukses lainnya yang membawa semangat berbeda. Namun ada juga yang membela Edwin bahwa golput juga diatur dalam undang-undang.

Kasus Edwin
Kasus Edwin

Selain itu, kontroversi juga terjadi di Instagram. Akun Instagram @nurhadi_aldo sempat menghilang. Menurut Edwin, hal ini ada kaitannya dengan isu-isu sensitif yang diangkat oleh akun tersebut. Berbagai isu mengenai konflik agraria, HAM, dll. Namun tak berapa lama akun ini kembali aktif.

Template Dukungan untuk Nurhadi Aldo

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Tim Sukses Dildo bisa dikatakan lebih niat desain grafisnya dibandingkan dengan Tim Sukses yang sebenarnya. Mereka membuat beberapa template antara lain template profile picture (bingkai), template caleg, dan template untuk dicetak. Berikut ini link download template tersebut.

Template Bingkai Profile Picture Nurhadi Aldo
(Klik di sini untuk download)

Bingkai Nurhadi Aldo
Bingkai Nurhadi Aldo

Template Caleg Nurhadi Aldo Partai Untuk Kebutuhan Iman
(Klik di sini untuk download)

Template Caleg Maha Asyik Nurhadi Aldo Partai Untuk Kebutuhan Iman
Template Caleg Maha Asyik Nurhadi Aldo Partai Untuk Kebutuhan Iman

Template Cetak Nurhadi Aldo
(Klik di sini untuk download)

Spanduk Nurhadi Aldo
Spanduk Nurhadi Aldo

Umbul Nurhadi Aldo
Umbul Nurhadi Aldo
Gambar Gravatar
Cinta Damai adalah website hiburan dan motivasi dalam kehidupan. Jangan lupa bahagia dan jangan panik mari piknik.