7 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomer 3 Ada di Indonesia!

Posted on

Pemandangan yang unik memang menjadi salah satu pesona yang membuat para wisatawan buat pergi ke tempat-tempat wisata kayak gunung, pantai, dan lokasi lainnya. Tapi seringkali ada tempat menyenangkan lainnya buat dikunjungi secara santai yakni pulau. Nggak terhitung berapa banyaknya pulau yang ada di dunia ini. Ditambah lagi masih banyak pulau yang bahkan belum terjejaki oleh kaki manusia. Entah karena tempatnya yang amat sangat terpencil atau karena emang pulau-pulau itu berbahaya, akhirnya nggak dibolehin buat dikunjungi sama manusia.

Mendengar kata pulau, barangkali kalian membayangkan pantai yang masih asri bermandikan cahaya matahari, laut yang biru, dan langit cerah tak berawan. Sepertinya destinasi yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu libur, ya. Sayangnya 7 pulau berikut ini justru mesti dihindari karena berbahaya jika dikunjungi oleh manusia. Mulai dari kondisi alam, ulah manusia, hingga arwah gentayangan, pulau-pulau ini punya status riskan yang bikin pengunjung enggan mendatanginya. Apa saja sih, pulau-pulau yang berbahaya untuk dikunjungi manusia? Coba simak bacaan yang udah disusun di bawah ini deh! Jangan kaget lho, sebab ada satu dari pulau di bawah ini yang letaknya ada di Indonesia.

1. Pulau Marshall

Pulau Marshall
Pulau Marshall

Pulai ini berada di lautan pasifik antara Hawaii dan Filipina. Dilansir dari laman The Washington Post, pulau ini dikatakan berbahaya karena adanya radiasi nuklir di pulau yang disebabkan oleh percobaan senjata nuklir pada antara tahun 1948 dan 1958. Tempat ini sangat nggak cocok buat ditinggali oleh manusia, hewan, dan bahkan tumbuhan. Pada tahun 2027 nanti pulau ini dinyatakan baru akan aman untuk dikunjungi.

2. Pulau Gruinard

Pulau Gruinard
Pulau Gruinard

Pulau ini menjadi tempat para ilmuwan Inggris mencoba senjata biologis yang berbahayakan dan mematikan. Pada tahun 1942, mereka mengumoulkan 50 ekor domba dan membawanya ke ulau Gruinard yang terpencil dan tak berpenghuni, nggak jauh dari Dataran Tinggi Skotlandia.

Di sini, para ilmuwan menjatuhkan bom antraks dan dalam 3 hari, domba-domba tersebut mulai mati. Para ilmuwan memperingatkan, spora antraks yang disemprotkan membuat pulau tersebut nggak bisa dihuni selama beberapa generasi, tepatnya selama 50 tahun. Walau kini status karantina sudah diangkat, tetap saja nggak ada pengunjung yang berminat mendatangi Pulau Gruinard.

3. Pulau Ular di Bima

Pulau Ular di Bima
Pulau Ular di Bima

Mendengar namanya saja dijamin udah bikin siapa saja yang mendengarnya bergidik. Pulau Ular merupakan salah satu pulau yang terletak di Indonesia, tepatnya di desa Pai pada bagian timur Bima, Nusa Tenggara Barat. Dikatakan berbahaya karena di pulau ini dihuni oleh banyak ular laut seperti yang dilansir dari laman triptrus.com.

Uniknya, ular laut di sana merupakan tipe yang tidak agresif. Di pulau itu kalian bisa bermain dengan ular dan ternyata penduduk setempat juga nggak ngerasa takut sedikitpun dengan ular-ular yang ada disana. Namun perlu tetap diwaspadai bahwa ular laut tetaplah berbahaya dan memiliki bisa yang dapat membunuh seketika jika terkena gigitannya.

4. Pulau Reunion

Pulau Reunion
Pulau Reunion

Terletak di tengah Samudera Hindia, pulau ini sangatlah indah untuk dijadikan tempat wisata. Pulau yang hangat ini sebenarnya memiliki keindahan alam yang luar biasa. Nggak heran jika Pulau Reunion sempat ramai pengunjung berkat hawa udaranya yang sejuk dan pantainya yang cantik.

Namun, dilansir dari laman listamaze.com, semua kegiatan di kolam renang terbuka seperti berenang, menyelam dan berseluncur semuanya dilarang oleh pemerintah. Hal itu disebabkan oleh populasi hiu yang cukup besar mengelilingi perairan di sekitar Reunion. Hiu-hiu ini tercatat telah menyerang 20 orang dan menewaskan 7 orang sejak 2013. Ngeri juga ya.

5. Pulau Poveglia

Pulau Poveglia
Pulau Poveglia

Pulau yang berada di bawah pemerintahan Italia ini sebenarnya terlihat indah saat dilihat dari kejauhan. Tapi jangan harap bisa menginjakkan kaki di sini, karena semua jenis pariwisata dan kunjungan dilarang karena aktivitas paranormal yang terjadi. Kondisi ini berawal dari adanya wabah yang mengerikan di Venesia pada tahun 1348. Ribuan orang dikirim ke Poveglia dan meninggal.

Pada tahun 1920-an sebuah rumah sakit jiwa dibangun di tempat ini. Sejak meninggalnya dokter yang memimpin RSJ tersebut akibat bunuh diri, ada banyak laporan tentang hantu dan aktivitas yang nggak bisa dijelaskan dengan logika. Mulai dari mendengar tangisan, teriakan, bahkan seorang perempuan mengaku ada arwah yang mencakar wajahnya hingga membutuhkan 13 jahitan. Duh, serem banget, sih!

6. Pulau Snake Brazil

Pulau Snake Brazil
Pulau Snake Brazil

Pulau yang terletak di Brazil dekat pantai Sao Paulo ini tergolong berbahaya disebabkan terdapat sekitar 4000 jenis ular berbisa dan terdapat juga ular jenis Golden Viper yang memiliki bisa paling mematikan didunia. Dilansir dari laman atlasobscura.com, didapati ada seorang nelayan yang nyasar ke pulau ini secara nggak sengaja. Nggak lama kemudian ia digigit oleh ular. Nelayan apes tadi berhasil kembali ke kapalnya, tapi dia tetep nggak terselamatkan dan harus merasakan maut akibat racun yang sangat mematikan dari ular yang menggigitnya.

7. Kepulauan Izu

Kepulauan Izu
Kepulauan Izu

Dari 12 pulau yang ada di selatan Tokyo, masyarakat didapati menghuni 9 pulau. Kehidupannya pun berjalan normal seperti bekerja, bersekolah, pergi ke bioskop, atau menikmati makan malam di restoran. Kecuali, setiap melangkah ke luar, warga harus memakai masker gas, untuk menhindari risiko gangguan sistem pernafasan yang berujung kematian. Hal ini disebabkan banyaknya aktivitas vulkanik di daerah tersebut, tepatnya 17 gunung berapi yang masing-masing menyebarkan sulfur beracun.

Gambar Gravatar
Cinta Damai adalah website hiburan dan motivasi dalam kehidupan. Jangan lupa bahagia dan jangan panik mari piknik.