Berapa Kisaran Harga Rumah yang Dijual di Jakarta Saat ini?

Posted on

Rumah dijual di Jakarta merupakan salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di situs mesin pencari, situs iklan baris, situs toko online, atau berbagai situs lainnya. Hal ini bukan tanpa alasan, memiliki rumah di kawasan Jakarta merupakan salah satu impian bagi setiap orang Indonesia. Bagaimana tidak, Jakarta bisa dikatakan merupakan pusat kegiatan segala aktivitas perkantoran di Indonesia.

Gedung Kantor Jakarta
Gedung Kantor Jakarta

Perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing yang memiliki usaha di Indonesia pasti memiliki kantor di Jakarta, baik itu kantor pusat atau pun kantor cabang saja. Hal ini pasti menimbulkan berbagai dampak positif maupun dampak negatif bagi Kota Jakarta itu sendiri. Dampak positifnya adalah yang pasti dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut, tetapi dampak negatifnya adalah maka akan muncul daerah-daerah padat pemukiman dan tergusurnya lahan-lahan pertanian digantikan dengan daerah pemukiman.

Pemukiman Penduduk
Pemukiman Penduduk

Dampak dari banyaknya aktivitas perkantoran di Jakarta tidak hanya dirasakan oleh daerah Jakarta itu sendiri, tetapi juga daerah lain di sekitar Jakarta. Seperti daerah Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Depok. Daerah daerah ini sering disebut dengan daerah Jabodetabek.

Gedung Kantor BTN
(C) Oka S.

Daerah Jabodetabek merupakan daerah yang menjadi pusat kegiatan perkantoran dan aktivitas industri di Indonesia. Berbagai macam jenis industri dan kantor ada daerah ini. Hal ini tentu akan membuat daerah tersebut menjadi daerah yang berkembang setiap tahunnya. Perkembangannya tidak hanya dalam hal yang positif, tetapi juga kadang perkembangan dalam hal yang negatif seperti munculnya kelas-kelas sosial yang timpang di daerah tersebut. Daerah Tangerang merupakan daerah dengan pemukiman yang padat. Oleh sebab itu, tidak salah jika pemerintah memberikan program rumah subsidi Tangerang untuk daerah yang memiliki aktivitas yang tinggi ini.

Rumah Tangerang
Rumah Tangerang

Kisaran Harga Rumah di Jakarta

Kemudian orang tentu mencari tahu berapa kisaran harga untuk membeli rumah di kawasan Jakarta. Rumah di kawasan Jakarta tentu memiliki harga yang akan selalu meningkat setiap tahunnya. Harga tersebut tergantung dengan seberapa dekat daerah tersebut dengan daerah pusat kegiatan di Jakarta. Selain itu, harga juga sangat dipengaruhi oleh bentuk, luas, dan lingkungan sekitar daerah tersebut. Kisaran harga rumah di Jakarta adalah berkisar 700-900 juta, harga ini merupakan harga rumah biasa dan pasaran. Jika kita menginginkan rumah mewah maka harganya bisa mencapai beberapa miliar bahkan hingga puluhan miliar.

Gambar Gravatar
Cinta Damai adalah website hiburan dan motivasi dalam kehidupan. Jangan lupa bahagia dan jangan panik mari piknik.