Situs Jual Beli Rumah

Posted on

Lagi cari-cari rumah? Mau buat tempat tinggal apa mau buat bisnis? Mau sewa atau mau dibeli secara utuh (bukan secuil-cuil)? Semuanya ada! Begitulah kira-kira iklan yang tidak ada di televisi. Tapi kalau memang benar ada kayaknya memungkinkan.

Sekarang sudah jamannya internet. Dan situs jual beli rumah sudah merajalela. Mau cari rumah murah atau mau cari rumah mahal ada. Mau cari rumah minimalis atau mau cari rumah maksimalis ada. Tergantung pinter-pinternya kalian cari rumah.

 

Rumah Miring

 

Saya telah berhasil mengumpulkan beberapa situs jual beli rumah. Tepatnya 7 situs jual beli rumah. Yap semoga sharing saya ini bisa memudahkan kalian dalam membeli rumah dan gak perlu pake galau. Aamiin.

Inilah 7 situs jual beli rumah itu.

1. Griyakita

Situs ini memang khusus menjual properti. Mulai dari iklan rumah, iklan apartemen, iklan ruko, iklan tanah, iklan villa, sampai iklan kantor. Mesin pencarinya lumayan spesifik mau cari apa dan dimana. Tapi sayangnya tidak ada batas harganya. Jadi agak susah kalau mau cari yang murah.

 

Rumah Unik

 

2. RumahdanProperti.com

Situs ini juga khusus menjual properti. Pencariannya agak unik. Yaitu dengan disodori peta Indonesia dan kita disuruh ngeklik salah-satu provinsi. Tanpa merasa ditipu saya pun mengklik Yogyakarta. Dan ternyata mesin pencarinya lumayan lengkap. Mulai harga minimal dan maksimal, jumlah kamar tidur, sampai luas tanah.

 

Rumah Pedesaan

 

3. tokobagus.com

Ini situs jual beli terkenal yang sering nongol di tv. Situs ini tidak hanya menjual properti tapi semuanya. Tapi pada pencarian bagian properti juga lumayan komplit. Ditambah lagi dengan adanya verified member yang bisa mengurangi penipuan. Jadi jual beli rumah agak lebih tenang jika bertemu verified member.

 

Rumah Modern

 

4. OLX

Ini juga situs jual beli tapi lebih tepatnya situs iklan baris. Situs ini juga bukan hanya khusus properti. Untuk pencarian juga lumayan komplit. Bedanya kalau disini bisa mencari dengan jumlah kamar mandi dan jenis penjualnya apakah pebisnis atau individual. Kalau cari yang murah biasanya lebih ke yang individual.

 

Apartemen Modern

 

5. Rumah.com

Dari namanya sudah jelas kalau situs jual beli properti. Di situs ini kita juga bisa mencari jenis kondominium. Saya sendiri tidak tahu apa itut kondominium. Kalau kondom saja (tanpa inium) saya tahu. Itu pelindung telepon genggam atau hape yang terbuat dari bahan karet. Eh, malah bahas itu. Intinya sih mesin pencarinya lumayan komplit lah.

 

Perumahan Minimalis

 

6. www.rumah123.com

Situs ini juga khusus properti. Mesin pencari utamanya sudah komplit. Tapi situs ini punya mesin pencarian edisi lengkap. Mulai yang standar seperti harga, luas bangunan, jumlah kamar, sampai yang tidak standar seperti garasi, sertifikat, fasilitas seperti keamanan 24 jam, perkantoran, pintu tol, dll.

 

Rumah Minimalis

 

7. berniaga.com

Situs ini juga sering nongol di tv kayak tokobagus.com. Apalagi yang ngiklanin artis-artis kayak Nidji, Donna Agnesia, dan Andre Taulany. Situs ini memang tidak khusus properti. Tapi dengan modal iklan di tv semoga bisa beruntung aja. Sayang sekali mesin pencarinya kurang komplit. Yah gitu aja.

 

Rumah Masa Kini

 

Begitulah 7 situs jual beli rumah yang dibahas di sini. Anda tinggal menyesuaikan dengan kondisi Anda. Dan tentu saja faktor keberuntungan tetap tinggi. Banyaklah berdoa karena sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

Sekian dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf.

Salam Sukses Anti Galau Republik Indonesia!