Jangan Lupa Bahagia

Posted on

Labu Halloween Bahagia

Sudah lama saya tidak mengupdate blog ini. Tepatnya sudah 2 tahun lamanya. Fyuh. Pos terakhir tentang mengubah kebiasaan. Maksudnya agar bisa update blog tiap hari malah jadi gak bisa. Banyak momen yang terlewat yang tak sempat tertuliskan di blog ini.

Akhirnya ada lagi waktu dan semangat untuk kembali menulis di blog ini. Tentu saja kali ini dengan mengusung konsep baru. Konsep baru kali ini adalah tentang kembalinya blog ini menjadi blog komunitas bukan blog personal lagi. Walaupun nantinya yang menulis hanya saya sendiri.

Semua tulisan di blog ini akan saya ganti authornya menjadi Admin. Tulisan tentang pribadi saya sudah dipindahkan ke masjangka.com dan diarahkan (redirect) ke sana. Bahasa dan gaya tulisan pun akan berubah menjadi seperti penulisan berita viral dan listicle.

Jangan Lupa Bahagia x Jangan Panik Mari Piknik

Nantinya tulisan-tulisan di blog ini akan bertema tentang kebahagiaan dan piknik. Sesuai dengan tagline baru blog ini, Jangan Lupa Bahagia x Jangan Panik Mari Piknik. Keduanya saya temukan pertama kali dalam bentuk hashtag Instagram.

Untuk “Jangan Lupa Bahagia” isinya biasanya menggambarkan kebahagiaan seperti makan enak atau jalan-jalan. Kadang-kadang juga caption tentang kata-kata atau kalimat bijak yang tidak nyambung dengan foto yang diupload. Intinya adalah tentang cara bahagia atau menunjukkan kebahagiaaun meskipun terkadang semu.

Dan untuk “Jangan Panik Mari Piknik” isinya biasanya juga tentang kebahagiaan tapi lebih khusus ke jalan-jalan misalnya ke pantai atau ke gunung. Mengusung ide untuk berhenti sejenak dalam kepanikan pekerjaan lalu kabur sebentar travelling atau ngetrip ke tempat hits. Intinya adalah untuk mengajak keluar dari kepenatan rutinitas pekerjaan atau sekolah dengan berpiknik meskipun habis piknik kemudian malah jadi panik. Ya, panik karena harusnya kerja malah ditinggal piknik.

Mengapa mengusung 2 konsep tadi ke blog ini?

Ya karena jika ditelusuri lagi, blog ini dari awal mengajak pembaca untuk tidak galau. Bisa dilihat dari awal lumayan juga post tentang cerita motivasi dan kumpulan kata-kata (quote) untuk menyemangati pembaca. Blog ini mengajak pembaca untuk berhenti galau dan meraih kebahagiaan. Sangat cocok dengan konsep “Jangan Lupa Bahagia”.

Sedangkan untuk konsep “Jangan Panik Mari Piknik” merupakan konsep baru yang ingin saya usung di blog ini. Meskipun beberapa post sudah nyerempet tentang hal ini. Nantinya akan ada tulisan-tulisan tentang jalan-jalan dan kuliner tetapi tanpa mengusung sifat personal. Tulisan traveling atau culinary yang bersifat personal akan masuk ke masjangka.com tentunya.

Kesimpulan

Terimakasih sudah mau membaca tulisan tidak jelas ini. Intinya adalah migrasi beberapa tulisan ke masjangka.com dan adanya konsep baru tentang blog ini. Semoga saja saya bisa konsisten nulis tentang “Jangan Lupa Bahagia” dan “Jangan Panik Mari Piknik”.

Sekali lagi, terimakasih.

Salam Sejahtera Selalu,

Saya.