Pohon Ajaib Pengabul Permintaan

Posted on

Alkisah ada seorang jones (jomblo ngenes) yang tersesat di hutan. Jomblo, gak punya duit, jelek, kuntet, tersesat di hutan, belum makan, belum mandi, kurang tidur, dikejar deadline, dan berbagai kengenesan lainnya. Tapi saat tersesat dalam hutan dia bertemu pohon ajaib yang bisa mengubah hidupnya.

Pohon Ajaib

Pohon itu adalah pohon ajaib pengabul permintaan. Semua yang ada di pikiran akan dikabulkan. Pohon itu benar-benar ada. Dan hanya orang yang beruntung saja yang bisa menemuinya. Tak jarang petualang (termasuk Indiana Jones) yang tersesat di hutan tapi untungnya mereka selamat. Karena petualang tadi membawa kerang ajaib. Puja kerang ajaib! Halah.

Saat berhenti di bawah pohon sakti itu, sang jones mulai menceracau tidak jelas. Sinyal tidak ada, baterai low, pulsa habis, capek, pusing, dan semuanya. Dia lalu berkata, “Coba kalo baterai penuh…” Dan tiba-tiba… baterainya penuh kembali!

Wueh! Dia kaget! Lalu dia meminta makanan full set. Dan tak lama kemudian makanan jatuh dari langit rapi dengan meja dan kursinya. Hebat! Ini seperti kerang ajaib! Dia memakan semua makanannya dengan lahap. Ada nasi, nila bakar, sambel, lalapan segar, bakso, mie sedap rasa baso spesial, indomie goreng iga penyet, sosis so nice tinggal lep, sate klathak, dan semua makanan enak. Mohon maaf bagi yang bacanya pas lagi puasa atau pas tengah malem. Wekeke.

Selesai makan dan kekenyangan. Dia kepengen ganteng. Dan sim sala bim! Tidak terjadi apa-apa. Dia tidak merasakan perubahan yang signifikan. Karena dia tidak bisa melihat wajahnya sendiri. Dia pun berharap agar hapenya ada kamera depannya. Dan bim sala sim! Dia kaget. Ternyata wajahnya ganteng sekali. Lalu dia foto shelfie sampai bibirnya dower. Dia berharap lagi ada tongsis. Dan bim salam bim! Tongsis jatuh dari langit. Makin narsis dan gila foto dia.

Setelah puas dengan kegantengan dan foto shelfienya, dia mengharapkan yang lebih jauh. Dia berharap punya rumah. Tanpa HESOYAM atau CLAPAUCIUS tiba-tiba ada rumah di belakangnya. Yeah! Semua permintaanya terkabul! Dia sekalian meminta istri yang cantik, pengertian, perhatian, tidak cemburuan, tidak labil, tidak mudah marah, tidak emosian, sabar, tabah, mau diajak susah, dari keluarga terpandang, pinter masak, pinter ngurus rumah, pinter ngurus suami, pinter ngurus anak, semuanya aja dah!

Dan setelah semua permintaannya terkabul, dia tidak percaya. Ah ini cuma mimpi, pikirnya. Dan pohon pengabul permintaan pun mengabulkan pikirannya. Semuanya hilang bagai ditelan bumi. Hapenya kembali jadi Samsung Galaxy Young yang lowbatt dan tidak ada kamera depannya. Dan dia pun kembali tersesat di hutan.

Begitulah sang jones. Tapi kalau dipikir-pikir, tidak perlu jauh ke hutan menemui pohon ajaib pengabul permintaan. Kita bisa meminta kepada Tuhan kita yang selalu mengabulkan dan selalu sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Tuhan itu Maha Oke. Kita berpikir bisa, oke, bisa. Kita berpikir mampu, oke, mampu. Tapi terkadang kita malah berpikir negatif dan berakhir seperti sang jones.

Ituh!

Gambar Gravatar
Kalo pengen kenalan bisa add Facebook. Kalo pengen punya website bisa pesen di Jangka Web. Follow @masjangka di twitter, ask.fm, dan instagram!