Para Pencari Cinta

Posted on

Ciye. Ngomongin cinta. Jarang-jarang banget saya ngomongin cinta. Karena setiap saya mencoba ngomong cinta pasti ada aja keributan yang terjadi. Mungkin memang saya tidak ditakdirkan bicara soal cinta. Tapi kali ini beda.

Kali ini saya tidak akan bercerita tentang 3 mantan narapidana yang bertemu seorang marbot di sebuah mushola. Karena tadi adalah para pencari Tuhan bukan para pencari cinta. Dan kali ini saya juga tidak akan bercerita. Tapi hanya sekedar sharing data-data tentang pencarian kata cinta.

Yah, mau gimana lagi? Saya gak bisa buat kata-kata puitis soal cinta yang keliatan indah. Bisanya cuma mengambil data-data yang malah keliatan serem. Dan data-data tadi diambil dari Google AdWords: Keyword Tool. Dan saya juga tahu, cuma segelintir orang yang tahu senjata pemusnah masal tadi.

Apa itu Google AdWords: Keyword Tool? Google AdWords: Keyword Tool atau yang sering disingkat GKT adalah alat yang digunakan oleh para advertiser untuk mengetahui seberapa banyak orang mencari kata kunci tertentu. Sehingga bisa efektif dalam membuat iklan.

Bentar. Kok jadi malah berat gini? Ngomongin cintanya kapan? Oke, oke. Kita balik lagi ke para pencari cinta. Jadi, kita bisa tahu seberapa banyak orang yang mencari kata “cinta”. Dan tentu saja mencarinya di Google. Dan ini penampakannya.

Klik biar lebih jelas. Kalau males lanjutin baca aja.

Nah, ketauan. Banyak banget yang mencari kata cinta dalam sebulan. Berapa? Ya, 5 juta orang. Jadi ketauan kan? Kalau lagi galau, nulis kata cinta di Google. Kalau lagi seneng, nulis kata cinta di Google. Hehehe. Kalau kalian nggak pernah ngelakuin itu berarti saya sotoy.

Itu kok ada yang Global Monthly Searches sama Local Monthly Searches? Bedanya apa? Pertanyaan yang super sekali. Bedanya kalau Global berarti seluruh dunia dan Local hanya Indonesia saja. Saya juga sudah mengatur supaya hanya Bahasa Indonesia dan dari Republik Indonesia saja.

Jika dilihat dari yang global, berarti sekitar 4 juta pencarian dari luar negeri. Yaitu 9 juta dikurangi 5 juta. Lumayan juga. Ternyata nggak cuma di Indonesia saja yang sering mencari cinta. Di luar negeri banyak. Mungkin para TKI yang lagi galau.

Sebenarnya saya mau lanjutin lagi nih, main-mainin data. Tapi kayaknya otak saya sudah mulai panas. Sebaiknya dihentikan saja. Daripada nanti saya jadi makhluk ijo raksasa?

Begitulah para pencari cinta. Ada 5 juta dibagi 30 hari berarti sekitar 200.000 pencarian perhari. Banyak banget ya? Kalau kalian mungkin biasa aja. Tapi kalau blogger atau webmaster pasti sudah tergiur dan ngeces-ngeces.

Saya mohon maaf kalau kalian awalnya tertarik karena saya ngomongin cinta. Tapi ternyata malah ngomongin yang agak berat. Nah, saya mulai pusing. Udah segini aja. Cukup-cukup.